Sunday, May 29, 2011

ARTI SEBUAH LAGU BAGIKU

Siapa sih yang tidak pernah menyanyi ? Sepertinya hambar ya, hidup ini tanpa adanya musik. Oleh karena musik mendapat banyak perhatian orang di seluruh dunia, banyak orang yang ingin jadi artis. Apalagi kalau sudah menjadi artis pasti cepat terkenal dan banyak uang. Tak terkecuali aku...walau aku sadar suaraku tidak merdu, aku cukup bahagia hanya menjadi penyanyi dalam kamar....hehehhehe....karena aku hanya menyanyi di kamar sambil mendengarkan MP3 dan sambil ber-online ria bersama Facebookku. Kebetulan, suami dan anak - anakku juga suka sekali mendengarkan MP3 walau selera kami berbeda satu dengan yang lain. 
Aku suka sekali dengan lagu Indonesia yang cenderung lebay, mellow or whatever yang bertema cinta dan kasih sayang. Menurut aku lebih enak didengar, lebih mudah dipahami dan dinikmati. 
Seperti halnya Syahrini, yang mengungkapkan isi hatinya lewat lagu Kau Yang Memilih Aku...Aku pun biasanya mengungkapkan isi hati lewat lagu yang aku dengar. Saat ini, aku sedang sangat menggilai lagu - lagu dari band Armada, khususnya lagu Aku Ingin Setia dan Pemilik Hati,juga lagu Merindu Lagi - Yovie&Nuno, Bunga - bunga Cinta-Dude Herlino feat Asmirandah. Namun, lagu yang sangat awet aku suka  hingga sekarang itu lagu Kau Jaga Selalu Hatiku-Seventeen, Ketika Cinta Bertasbih-Melly Goeslaw feat Ami, Cinta Terlarang - The Virgin dan Serpihan Sesal - Duo Maia. 
Aku kurang menikmati lagu berbahasa asing. Di antara lagu - lagu barat, aku hanya menyukai lagu - lagu dari Tommy Page, Mariah Carey, Whitney Houston, Debby Gibson, Michael Learns to Rock, dan Westlife. 
Walau suka mendengarkan lagu lewat MP3 tapi aku termasuk yang tidak up-to-date soal lagu baru. Karena, aku cenderung hanya mendengarkan lagu - lagu yang aku suka saja. Apalagi, jika lirik lagu tersebut mengingatkan aku akan seseorang atau sesuatu. Aku bisa berkali - kali mendengarkan lagu itu dalam satu waktu sampai bosan. Dan juga mungkin karena di Indonesia terlalu banyak lagu - lagu baru dari band - band anyar. Dari sekian banyak penyanyi - penyanyi dan band - band baru, aku hanya sangat menikmati lagu - lagu dari Maia, Melly Goeslow, ST 12, Ungu, Armada, The Virgin dan WALI. 
Lagu ibaratnya sebuah teman. Kalau aku sedih, aku marah, aku senang....juga di saat aku takut. Saat sendirian, pemecah sunyi ya sebuah lagu. Saat aku sedang merindukan seseorang, aku dengarkan lagu yang mengingatkannya. Bahkan, dulu aku selalu memberikan lagu khusus buat orang - orang yang aku taksir. Waktu aku suka si A, lagunya A, waktu aku suka si B, lagunya B. Kalau diingat - ingat, lucu juga. Jika dikumpulkan ada berapa album ya? Heheheh.....
Begitu pula dengan suamiku. Dia dekati aku dengan lagu - lagunya Padi dan Ari Lasso. Jujur saja, aku tidak terlalu suka dengan lagu - lagu. Tapi karena aku sedang jatuh cinta dengannya, aku jadi suka Padi dan Ari Lasso. Sama halnya dengan Abiy, anak bungsu yang sudah pergi ke surga. Setiap kali mendengar lagu Dik - Wali, aku selalu teringat Abiy. Karena saat sedang mengandung Abiy, aku selalu mendengarkan lagu itu. 
Dan, sambil menulis blog inipun, aku sedang mendengarkan lagu - lagu kesayanganku.

No comments:

Post a Comment